BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA
PROVINSI KEPULAUAN RIAU

Pusat Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau "Istana Kota Piring"
Gedung Sultan Mahmud Riayat Syah (Gedung C1 Lantai 2 dan Lantai 3) Pulau Dompak
Tanjungpinang, Kepulauan Riau 29124

E-mail : bkpp.kepriprov@gmail.com

Top Panel
  • Ditayangkan: Jumat, 04 Mei 2018 13:50
  • Ditulis oleh NS/ red
  • Dilihat: 152

SEKDA TEKANKAN PEMBIASAAN IBADAH JELANG RAMADHAN

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, H.T.S. Arif Fadillah meminta pegawai agar lebih membiasakan diri dalam beribadah. Menurutnya, proses pembiasaan melakukan ibadah akan berimplikasi terhadap kesiapan diri dalam menyambut bulan Ramadhan yang sebentar lagi akan dijelang. Permintaan ini Sekda sampaikan pada Pengajian Jumat ASN (4/5) yang dilaksanakan di Mesjid Raya Nur Ilahi, Dompak. Sejumlah pejabat seperti Kepala BKPSDM dan Kepala Biro Ekonomi turut hadir diantara jamaah yang mengikuti jalannya acara.

“Ikutilah pengajian. Bukan hanya yang ada di kantor, tapi juga di lingkungan tempat tinggal Saudara-saudara. Pembiasaan ini sangat baik untuk meningkatkan iman kita, terlebih ini menjelang Ramadhan, “ ujarnya saat memberi sambutan. Menurutnya, aktivitas pekerjaan sehari-hari seringkali melalaikan dari kewajiban menimba ilmu. Padahal, menuntut ilmu merupakan salah satu kewajiban seorang muslim, sejak dia lahir hingga nanti dia masuk ke lubang kubur.

Sekda juga berharap agar semua dinas dapat melakukan berbagai aktivitas keagamaan saat Ramadhan nanti tiba. Misalnya dengan membuat pengajian atau tadarus bersama di tiap instansi. Menurutnya, dengan tadarus atau mengaji Al-Quran bersama-sama sebelum aktivitas kantor, selain menambah keberkahan, juga akan memberikan semangat agar bisa khatam Al-Quran di bulan Ramadhan. Berbagai aktivitas positif tersebut diharapkan menjadi penyeimbang dalam keseharian pegawai. Untuk itu, Sekda pun berharap agar semua pegawai memperbaiki hubungan dengan Allah (habluminallah) dan hubungan dengan manusia (habluminannas). “Jangan lupa untuk minta maaf dengan orang tua, dengan teman, dengan tetangga. Mudah-mudahan kita lebih siap menyambut bulan Ramadhan, dan kita menjadi alumni Ramadhan yang pesat kemajuannya,” pungkasnya. (NS/red)