BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA
PROVINSI KEPULAUAN RIAU

Pusat Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau "Istana Kota Piring"
Gedung Sultan Mahmud Riayat Syah (Gedung C1 Lantai 2 dan Lantai 3) Pulau Dompak
Tanjungpinang, Kepulauan Riau 29124

E-mail : bkpp.kepriprov@gmail.com

Top Panel
  • Ditayangkan: Kamis, 31 Mei 2018 09:40
  • Ditulis oleh NS/ red
  • Dilihat: 341

WAGUB LANTIK PEJABAT DI LINGKUNGAN PROVINSI KEPRI

Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto, melantik 154 pejabat pengawas dan 13 pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (31/5). Pelantikan yang dilaksanakan di Aula Kantor Gubernur Kepri di Dompak ini, dimulai pukul 11.00 siang dan dihadiri Sekda. HTS Arif Fadillah  dan sejumlah kepala perangkat daerah di lingkungan Pemprov Kepri. Dalam sambutannya, Isdianto menyampaikan agar para pejabat yang baru dilantik ini dapat menjalankan tugas dengan baik dan amanah. Pelantikan ini disebutnya sebagai sebuah upaya untuk menghindari potensi stagnasi dan kesenjangan operasional dalam pelaksanaan tugas pemerintahan dan pelayanan publik. 

Ditegaskannya pula bahwa pelantikan ini bukan hanya sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja, tetapi juga didasarkan untuk  pemantapan dan penguatan organisasi. Ini mengindikasikan bahwa evaluasi kinerja secara bertahap sudah mulai dilaksanakan di lingkungan Provinsi Kepri. “Kuasai tupoksi. Pejabat Administrator dan Pengawas pasti memiliki tupoksi berbeda. Jangan sampai nantinya kerjaan administrator diambil alih pejabat pengawas.  Jangan mandai-mandai,” ujar Wagub menegaskan.

Dalam kesempatan itu pula, Isdianto meminta pejabat agar mencintai pekerjaan seperti mencintai kekasih sendiri. Perumpamaan itu ia warisi dari mendiang HM Sani yang merupakan kakak kandungnya. Bekerja dengan hati, menurutnya, akan memudahkan proses bekerja. Pekerjaan sesulit apapun, jika dikerjakan dengan hati pasti akan terasa mudah. Tak hanya itu, hasil perkerjaan pun, jika dilakukan dengan hati, maka akan melahirkan hasil pekerjaan terbaik. Silaturahim pun menjadi salah satu hal yang ditekankan Wagub. “Bangun silaturahim sesama kita. Silaturahim kan sangat dianjurkan semua agama. Hubungan silaturahim akan memperbanyak kawan, menguatkan persaudaraan, dan meningkatkan rasa saling menghargai dan menghormati,” jelasnya.