BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA
PROVINSI KEPULAUAN RIAU

Pusat Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau "Istana Kota Piring"
Gedung Sultan Mahmud Riayat Syah (Gedung C1 Lantai 2 dan Lantai 3) Pulau Dompak
Tanjungpinang, Kepulauan Riau 29124

E-mail : bkpp.kepriprov@gmail.com

Top Panel
  • Ditayangkan: Senin, 09 Juli 2018 16:01
  • Ditulis oleh NS/ red
  • Dilihat: 570

TES KESEHATAN DAERAH, GERBANG KETIGA MENJADI PRAJA IPDN 2018

Awal Juli menjadi hari yang ditunggu bagi peserta SPCP IPDN yang dinyatakan lolos Tes Kompetensi Dasar (TKD). Pasalnya, tes kesehatan daerah yang merupakan tahap ketiga dalam penerimaan praja IPDN siap digelar dan diikuti seluruh peserta yang lolos tersebut. Melalui Keputusan Panitia  SPCP IPDN Nomor 810-298 tahun 2018 tentang Penetapan Peserta Seleksi TKD yang Lulus Sesuai Kuota TKD pada SPCP IPDN tahun 2018, sebanyak 105 peserta telah  dinyatakan lolos sesuai kuota  pada TKD di Provinsi Kepulauan Riau. Jumlah ini didasarkan pada tiga kali formasi IPDN yang ditetapkan tahun ini, yakni 35 formasi  bagi Pemprov Kepri.

Bertempat di Rumkital Tk.II Midiato.S, calon praja yang yang mengikuti tes dibagi menjadi dua bagian, seperti yang diumumkan dalam pengumuman Nomor 801/237/IPDN tanggal 26 Juni 2018. Sebanyak 52 peserta mengikuti tes pada hari selasa (3/7) sementara 53 peserta mengikuti tes kesehatan pada hari Rabu (4/7). Serangkaian tes kesehatan pun harus diikuti para peserta  ini. Mulai dari pemeriksaan fisik, kesehatan mata, gigi, postur dan lainnya hingga pemeriksaan jantung, rontgen, dan kesehatan lainnya.

Seluruh peserta diwajibkan hadir paling lambat pukul 6 pada hari yang ditentukan. Peserta pun diwajibkan membawa celana pendek warna gelap bagi putra, training gelap bagi putri, dan kaos oblong warna putih bagi semua peserta. Selain itu, setiap peserta diwajibkan berpuasa mulai pukul 22.00 malam sebelum pelaksanaan kesehatan daerah. Untuk mensukseskan tes kesehatan ini, BKPSDM pun melakukan rapat koordinasi dengan pihak Rumkital Tk.II Midiato S. “Koordinasi dan kerjasama semua pihak sangat diperlukan agar rangkaian tes calon praja IPDN  dapat berlangsung dengan lancar dan tertib. BKPSDM Provinsi Kepulauan Riau siap mendukung semua proses penerimaan Calon Praja IPDN 2018’” ujar Sekretaris BKPSDM, Isra Gigantara. Pengumuman peserta yang lolos tes kesehatan daerah akan diumumkan kembali di website SPCP IPDN sebelum tes psikologi dan tes integritas dan kejujuran dilaksanakan. Tahapan tes tersebut rencananya akan dilaksanakan pada akhir Juli 2018. (NS)