BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA
PROVINSI KEPULAUAN RIAU

Pusat Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau "Istana Kota Piring"
Gedung Sultan Mahmud Riayat Syah (Gedung C1 Lantai 2 dan Lantai 3) Pulau Dompak
Tanjungpinang, Kepulauan Riau 29124

E-mail : bkpp.kepriprov@gmail.com

Top Panel
  • Ditayangkan: Kamis, 20 September 2018 09:12
  • Ditulis oleh Administrator
  • Dilihat: 1361

LAKUKAN PENANAMAN POHON DI KEBUN WISATA DOMPAK, WAGUB AJAK PEGAWAI PEDULI LINGKUNGAN

Mengisi rangkaian Sempena Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau ke-16, Wakil Gubernur Kepri, Isdianto mengajak pegawai untuk lebih peduli pada lingkungan. Ajakan itu disampaikannya saat membuka acara penanaman pohon dalam rangka Pembangunan Kebun Wisata, Kamis (20/9) di Dompak. “Penanaman pohon bukan hanya sekadar ceremony, tapi sebagai pengingat bahwa kita harus lebih menjaga lingkungan. Manfaatnya bukan hanya untuk saat ini, tapi juga untuk masa depan,” ujarnya pada saat membuka acara.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa pegawai sudah seharusnya menjadi motor penggerak dalam kampanye peduli lingkungan. Bukan hanya di lingkungan tempat dia bekerja, tetapi lebih mendalam di lingkungan masyarakat tempat dia tinggal. “Karena keberlangsungan dan manfaatnya bukan hanya untuk diri sendiri, tapi demi khalayak ramai dimana kita tinggal,” jelasnya.

Isdianto pun memimpin penanaman pohon di lokasi acara. Didampingi pejabat di lingkungan Provinsi Kepri, ia melakukan penanaman dan mencangkul tanah di sekitar area pohon. Kegiatan serupa pun dilakukan para pejabat dan pegawai yang hadir di lokasi pohon yang sudah ditentukan. Termasuk Kepala BKPSM, Drs. Firdaus, M.Si yang turut serta berpartisipasi menanam pohon didampingi pegawai BKPSDM.

Selain kegiatan tersebut, Isdianto pun meminta para pegawai untuk lebih aware terhadap pelaksaaan donor darah di Provinsi Kepri. Secara khusus, ia meminta setiap perangkat daerah mengutus 10 orang pegawainya untuk mendonorkan darah di PMI Provinsi Kepri. Ia berharap pelaksanaan donor darah akan memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat, khususnya di Provinsi Kepulauan Riau. (NS)