BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA
PROVINSI KEPULAUAN RIAU

Pusat Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau "Istana Kota Piring"
Gedung Sultan Mahmud Riayat Syah (Gedung C1 Lantai 2 dan Lantai 3) Pulau Dompak
Tanjungpinang, Kepulauan Riau 29124

E-mail : bkpp.kepriprov@gmail.com

Top Panel
  • Ditayangkan: Kamis, 06 Desember 2018 09:25
  • Ditulis oleh NS
  • Dilihat: 992

390 PESERTA IKUTI SELEKSI KOMPETENSI BIDANG

Setelah melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar, satu tahap lagi kini dilalui peserta Seleksi Penerimaan CPNS Provinsi Kepri Tahun 2018. Tahap itu adalah Seleksi Kompetensi Bidang yang diikuti peserta yang telah dinyatakan lolos P1/L dan P2/L pada pengumuman hasil SKD. Sebanyak 396 peserta melalui tahapan tersebut di Gedung Lembaga Adat Melayu, Batam, Rabu-Kamis (12-13/12). Jumlah tersebut didapat dari 90 peserta yang lolos P1 dan 206 peserta yang lolos P2.

P1 sendiri merupakan kode bagi peserta yang lolos passing grade berdasarkan Permenpan Nomor 37 tahun 2018. Sementara P2 merupakan kode bagi peserta yang lolos passing grade berdasarkan Permenpan 61 Tahun 2018. Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang ini berjalan dengan lancar. Prosesnya dimulai dengan pengecakan data peserta berdasar nomor absensi, penyimpanan barang peserta, pengambilan pin registrasi, pengisian absensi, dan penjelasan sistem CAT di ruang tunggu. Selanjutnya, peserta diarahkan untuk menuju ruang ujian di lantai 3 gedung Lembaga Adat Melayu.

Kepala BKN Kanreg XII Pekanbaru, Andrayati didampingi Kepala BKPSDM, Drs. Firdaus, M.Si., sempat melakukan peninjauan pelaksanaan SKB tersebut. “Alhamdulillah, semua proses berjalan dengan baik,” ujar Firdaus sesaat setelah melakukan peninjauan. Ia pun menjelaskan bahwa hasil SKB nantinya akan diolah kembali berdasarkan aturan yang berlaku. Nilai yang didapat pada saat SKB akan diintegrasikan dengan nilai SKD. Nilai SKD akan dikalikan 40% sementara nilai SKB akan dikalikan 60%. Selain itu, ada hal lain yang akan mendongkrak nilai SKB. Peserta pelamar guru yang memiliki Sertifikat Pendidik akan diberikan nilai penuh 100,000 setelah dilakukan verifikasi dan validasi. Hal lain penambah nilai juga adalah adanya nilai 10 point bagi peserta yang merupakan putra daerah dan melamar di lokasi tempat dia tinggal. Bukti pendukung pun harus disiapkan peserta berupa KK atau ijazah SD, SMP, dan SMA di lokasi tempat dia melamar. (NS)