BKPSDM - Kepri
Latest News

KABAR GEMBIRA! TAK HANYA PNS, PTT PROVINSI KEPRI PUN PUN DAPAT THR

  • 05 Juni 2018
  • Admin Utama
  • 309

Setelah ditunggu sekian lama, Presiden Joko Widodo akhirnya menandatangani Peraturan Pemerintah yang mengatur Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13 bagi PNS, Prajurit TNI, anggota POLRI, pejabat negara dan pensiunan PNS.

Menariknya, ada yang berbeda pada pemberian THR tahun ini. Selain jumlahnya yang makin besar karena adanya beberapa komponen tambahan seperti tunjangan keluarga, tunjangan jabatan, dan tunjangan kinerja, pensiunan pun kini mendapat THR yang meliputi pensiun pokok, tunjangan keluarga, dan tambahan penghasilan.

Dengan pemberian THR ini, diharapkan para pensiunan dan veteran lebih sejahtera dalam menyambut  Hari Raya Idul Fitri,” ujar Jokowi dalam konferensi pers, di Istana Negara, Rabu (23/05).

Pemberian THR dan gaji ke-13 ini diharapkan Presiden dapat meningkatkan kesejahteraan ASN. Tentu saja hal tersebut harus dibarengi dengan peningkatan kinerja dan pelayanan publik yang maksimal.

Rencananya, THR akan dibayarkan pada bulan Juni 2018, sedangkan gaji ketiga belas akan dibayarkan pada bulan Juli 2018.

Senada dengan hal itu, Pegawai  Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Pemprov Kepri pun dapat merasakan kegembiraan yang sama. Berdasar Keputusan Gubernur Kepulauan Riau nomor 11 tahun 2018 tentang Penghasilan Pegawai Tidak Tetap di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau Tahun Anggaran 2018, dinyatakan bahwa penghasilan PTT terdiri dari gaji/upah selama 12 bulan dan gaji/upah ketiga belas.

Gaji ketiga belas bagi PTT tersebut kemudian akan dibayarkan dalam bentuk Tunjangan Hari Raya Keagamaan. Ketentuannya, bagi PTT yang sudah mempunyai masa kerja 12 bulan secara berkelanjutan, maka akan diberikan 1 bulan gaji/upah. Sementara bagi yang kurang dari 12 bulan, maka akan dibayarkan sesuai masa kerja yang bersangkutan. (red/NS)